Laman

Jumat, 16 November 2012

Hal yang perlu di perhatikan dalam membuat WEB !!

Anda ingin membuat web ???

Sudah tahu caranya ??

Atau sudah tahukah anda tentang web ??


      Web adalah sebuah fasilitas yang dibuat untuk memudahkan para pengguna internet dalam mencari sebuah informasi yang tidak hanya berupa teks, tetapi dapat berupa gambar, video, suara, film, animasi dan lain-lain. Di dalam Web terdapat banyak kumpulan data-data seperti teks, gambar ataupun video dari seluruh penjuru dunia.
          Dalam membuat web kita  perlu mengetahui beberapa hal :

1. Apa tujuan anda membuat sebuah WEB ???

        Langkah pertama jelas menentukan apa tujuan web kita dibuat.. hanya untuk sekedar sharing pengalaman, berita, atau untuk menjadi sebuah web penjualan . Dengan demikian kita akan lebih siap dalam menyiapkan langkah-langkah berikutnya dalam mengembangkan web kita nantinya :D ..

2. Who is target ???

          Ya...siapa targetmu.... siapakah target pembaca web mu nanti..apakah anak-anak, remaja atau orang tua. Kalangan umum, kalangan bisnisman , atau olahragawan. Hal ini harus direncanakan matang-matang sehingga segala yang kita masukan di web kita nantinya tepat sasaran sehingga menjadi web yang baik.

3. Tentukan Pengelola web ..

           Untuk web perorangan sudah jelas andalah yang memegang sendiri dan mengelola masalah di web anda nantinya. Tapi jika anda membuat web yang dibangun oleh beberapa orang...maka harus ditentukan siapa yang mengurusi hal seperti siapa yang memperbaiki error web tersebut, siapa yang mengelola postingan ataupun siapa yang mengelola email-email tanggapan yang masuk.

4. Evaluasi web mu....

        Jika web anda sudah terbentuk maka evaluasilah, hal ini dimaksud untuk memperbaiki beberapa bug atau ingin meningkatkan kinerja web tersebut. Lakukan evaluasi setiap beberapa bulan sekali( Lebih bagus jika terjadwal) sehingga web anda tidak terasa kuno nantinya..karena teknologi terus berkembang .. :D

        

Demikian tips dari saya,,semoga bermanfaat :D



           
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar