Laman

Senin, 29 Oktober 2012

UTS NO.5 dan NO.6 Buminda Hutama Mulya_1215015002_KelasA2012_FTIKOM_PSK_earthisbumi.blogspot.com

 UTS NO.5 dan NO.6 Buminda Hutama Mulya_1215015002_KelasA2012_FTIKOM_PSK_earthisbumi.blogspot.com

5. Jelaskan cara kinerja operating system!
     Jawab :
        Dalam sebuah perangkat komputer , kernel merupakan komponen inti dari operating system yang berjalan dalam perangkat tersebut. Kernel bertugas mengatur untuk mengatur pembagian sumber daya sistem komunikasi antara komponen hardware dan software. Ia menyediakan abstraction layer pada level terendah untuk resource-resource seperti memori, procesor dan perangkat I/O dimana suatu software aplikasi harus mengatur resource-resource tersebut agar dapat berfungsi. Sebagai tambahan kernel biasanya menyediakan loop yang dieksekusi ketika tidak ada proses yang tersedia untuk dijalankan.

6.  Jelaskan cara kinerja sistem komputer!
     Jawab :
Secara singkat kinerja sistem komputer dapat dijelaskan melalui tahap-tahap seperti berikut:
  1. Data (dapat berupa huruf, angka, gambar, atau desain grafis) dimasukkan ke dalam CPU (Central Processing Unit) oleh pengguna komputer melalui komponen input keyboard, scanner, atau mouse.
  2. Di dalam CPU, terjadi proses komunikasi data yaitu data yang disampaikan ke program aplikasi segera diteruskan ke program sistem operasi. Oleh program sistem operasi, data ini diubah menjadi bahasa mesin yang bisa dimengerti oleh peralatan elektronik yang terdapat di dalam komputer.
  3. Data-data tersebut kemudian oleh sistem operasi disampaikan pada software aplikasi dan ditampilkan di layar monitor.
  4. Apabila  tampilan di layar monitor dinilai sudah sesuai dengan keinginan pengguna komputer, si pengguna akan memberikan instruksi komputer untuk menyimpan hasil kerjanya dalam media penyimpan (disket, flashdisk, atau hardisk) atau bisa juga  memberi instruksi komputer untuk mencetaknya melalui sebuah printer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar